Selasa, 15 Desember 2020

Batagor Haji Unub, Batagor dengan Bumbu Kacang Rempah

Batagor Haji Unub


 Hola-Hola, Selamat pagi siang ataupun malam dimanapun Kuyer berada. Gimana kabarnya? Semoga sehat semua, dan bagi yang sedang tidak sehat semoga diberikan kesembuhan ya.. Amin. Kali ini Bang Kuy akan kulineran lagi nih Kuyer. Masih dengan kuliner harga murah namun rasa enak serta unik.

Siapa yang waktu SD suka makan batagor? Jajanan khas Bandung ini begitu sangat diminati baik dari kalangan anak kecil, remaja, bahkan sampai orang tua. Bakso, Tahu Goreng ditambah dengan bumbu kacang menjadi ciri khas dari makanan yang satu ini. Biasanya ditambakan kecap dan saos untuk lebih memperkaya rasa. Tapi, kalau kalian bosan dengan rasa bumbu kacang yang hanya itu-itu saja, atau ingin cari batagor dengan bumbu kacang yang beda dari biasanya, maka kalian bisa menemukan itu di Batagor Haji Unub.

Sebenarnya Bang Kuy tidak tahu nama asli dari Batagor ini hehe, tapi orang-orang sekitar menyebutnya dengan Batagor Haji Unub karena nama jalan tempat batagor tersebut berjualan adalah jalan Haji Unub.

Tempat berjualannya bukan gerobak kecil pada umumnya tukang batagor, melainkan kios yang cukup besar loh Kuyer. Dan ngantrinya itu lumayan banyak, bahkan pada hari weekday sekalipun. Dan kata orang sekitar, kalau weekend antriannya bisa 3 kali lipat. Wah bisa tua dong ya nungguin antrian banyak wkwk. Tapi tenang saja, pelayanan di sini menurut Bang Kuy sangat cepat loh Kuyer. Tidak sampai 5 menit sudah datang pesanan dari Bang Kuy.

Pelayanan super cepat

Penggorengannya besar

Antrian Batagor Haji Unub


Kuy langsung kita makan Batagor ini. Harga sebungkus batagor ini hanya Rp.8ribu saja Kuyer. Isi dari batagornya ada bakso (yang seperti cireng kalau menurut Bang Kuy) dan tahu. Hanya ada 2 isian saja ya ternyata haha. Tak lupa juga dapat bumbu kacang yang dipisah.

Satu Porsi Batagor


Langsung deh kita siram ya bumbu kacangnya ke Bakso dan Tahu-nya. Tekstur bumbu kacangnya ini lebih encer dari bumbu kacang batagor lainnya. Selain itu, potongan kacang yang biasa ada pada bumbu kacang batagor tidak terlihat disini, mungkin ini dihaluskan sampai halus banget ya Kuyer.

Oke, Bang Kuy langsung coba dulu bumbu kacangnya. Beuhhhhh, aroma bumbu kacangnya ini memang terbaik diantara semua batagor yang pernah Bang Kuy coba. Rasanya pun berbeda dengan bumbu kacang pada umumnya, seperti diberikan rempah-rempah khusus. Bisa dibilang rasanya mirip seperti kuah mie ayam Jawa yang lebih mengedepankan rasa rempah seperti kunyit, jahe dll.

Bumbu Batagor


Lanjut kita coba bakso dan tahu-nya yang sudah dicampur dengan kuah bumbu kacangnya. Hmmm... Untuk baksonya terasa sedikit alot dan sedikit berserat, namun tetap enak. Dimakan bersama bumbunya itu menjadikan batagor ini begitu nikmat. Pokoknya dijamin berbeda sekali dengan batagor pada umumnya.

Kenikmatan HQQ


Owh iya, Batagor ini jualan setiap hari ya Kuyer, karena ramai Bang Kuy jadi tidak sempat tanya buka dari jam berapa sampai jam berapa. Tapi, lagi-lagi kata orang sekitar,  dia buka dari pagi sampai malam koq Kuyer.

🏠 Lokasi : Jalan Haji Unub, Kecamatan Sepatan Tangerang (Klik Lokasi)
🏷 Harga : Rp.8.000,- per porsi
📉 Nilai Rasa : 9 / 10 Kuahnya enak banget Kuyer.

Ya, cukup sekian dulu ya dari Bang Kuy. Lain kali kita akan berjumpa lagi dengan konten-konten yang lebih menarik lainnya seputar dunia kuliner, rokok, dll ya. Mohon maaf bila ada salah-salah dalam penulisan ini. Mohon juga dukungannya untuk Kuy Kumpul dengan membagikan postingan ini ke teman-teman kalian. Jangan lupa juga subcribe channel youtube Kuy Kumpul di Kuy Kumpul atau search saja channel "Kuy Kumpul" dan follow instagram di @KuyKumpul lalu twitter di Kuy Kumpul. Like juga ya halaman FB dari Kuy Kumpul di Halaman FB Kuy Kumpul. Semua medsos dari Kuy Kumpul juga dapat di lihat di sisi kanan dan kiri blog ini via Desktop atau  di bagian bawah via mobile. Dan juga mohon untuk share tulisan ini ke teman-teman, kerabat, saudara dll dari kalian ya. Terima kasih sudah membaca semua ya Kuyer. Bye Bye... Sampai jumpa di konten selanjutnya.

By Bang Kuy.

2 komentar:

Follow Instagram @KuyKumpul

Wikipedia

Hasil penelusuran

Channel Youtube Kuy Kumpul

Twitter @KumpulKuy

Halaman Facebook Kuy Kumpul

Postingan Populer di Kuy Kumpul

Blog Archive